About

About

slider

Recent

Menu :

Tentang ilmu, pengetahuan, dan cerita pribadi

Movies Post

Sports

Diberdayakan oleh Blogger.

Music

Business

Cari Blog Ini

Travel

Fashion

Design

Movies

Mengenai Saya

Foto saya
Kenali aku langsung empat mata.

Fashion

Sports

Movies

News

Latest News

Recent Post

Games

Recent Articles

Navigation

Materi Pembelajaran Tentang What's Your Name

What's Your Name

Kosakata
I : saya
address : alamat
age : umur
class : kelas
friend : teman
identity : identitas
name : nama
nationality : kebangsaan
number : nomor
school : sekolah
teacher : guru
telephone : telepon
hand : tangan
call : panggil
live : tinggal
come : datang 
join : bergabung
say : berkata 
sit : duduk
fine : baik 
glad : senang
nice : bagus
happy : senang

Contoh kalimat memperkenalkan diri:
- Hello, I am Dania Putri
- Please call me Dania
- I am ten years old
- I live at 40 Jalan Benteng
- (Halo, saya Dania Putri
- Panggil saya Dania
- Umur saya sepuluh tahun
- Saya tinggal di Jalan Benteng Nomor 40)

Contoh percakapan sederhana:
Dini : Friends, she is Sani my cousin, she will join our class.
Mira : Hi Sani, How do you do? Nice to see you
Sani : How do you do. Nice to see you too.
Mira : Where are you from?
Sani : I am from Surabaya
(Dini : Teman-teman, dia adalah sepupu saya, dia akan bergabung dengan kelas kita.
Mira : Hai Sani, apa kabar? senang berjumpa denganmu.
Sani : Apa kabar. Senang berjumpa denganmu.
Mira : Darimana kamu berasal?
Sani : Saya dari Surabaya

Pertanyaan dan jawaban yang dapat digunakan dalam berkenalan:
1. What is your name?
(Siapa nama kamu?)
- My name is .....
(Nama saya adalah ...)
2. Where are you from?
(Darimana kamu berasal?)
- I am from ....
(Saya beraal dari ...)
3. Where do you live?
(Dimana kamu tinggal?)
- I live at ...
(Saya tinggal di ....)
4. How old are you?
(Berapa umur kamu?)
- I am .... years old
(Umur saya .... tahun.)
5. How do you do?
(Apa kabarmu?)
- How do you do
(Jika ada yang bertanya How do you do saat berkenalan, maka jawabannya adalah
How do you do juga.)
Share
Banner

Ucy Febian Blog

Kenali aku langsung empat mata.

Post A Comment:

0 comments:

Media Pembelajaran IPA SD "Sistem Peredaran Darah Manusia"

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.. Selamat siang teman-teman semuanya. Gimana hari ini? semoga lancar yaa segala urusan kali...